26.5 C
Mataram
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Unram Wisuda Luring; Orang Tua Tidak Boleh Hadir

Mataram, MEDIAUnram.com – Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) kini bisa melaksanakan wisuda luar jaringan (luring). Meski begitu, para wisudawan perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya tidak mengikut sertakan orang tua maupun wali.

Hal itu tertulis dalam pengumuman wisuda Nomor 9559/UN18.1/TU/2021 tanggal 14 September 2021.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan pada 20 September 2021 itu, orang tua maupun wali cukup mengantarkan saja. Jika ingin menyaksikan, mereka bisa melihat melalui channel youtube.

Sebelumnya, wisudawan  diminta untuk mengunggah sertifikat vaksinasi. Kemudian membuat surat pernyataan bersedia tidak akan mengikutsertakan orang tua atau wali sebagai pendamping yang ditandatangani di atas materai Rp. 10,000.

Selanjutnya, mengunggah melalui laman pendaftaran wisuda (http://wisuda.unram.ac.id) paling lambat tanggal 21 sampai 24 September 2021.

Sebelum memasuki ruangan, para wisudawan akan diminta menunjukkan kartu vaksin, menyerahkan surat pernyataan, serta harus memakai masker dan pelindung wajah (face shield).

Kemudian, suhu tubuh wisudawan akan dilakukan pengecekan. Apabila suhu tubuh di atas 37,5 derajat, calon wisudawan tidak diizinkan mengikuti acara wisuda offline. Para wisudawan yang tidak mengikuti beberapa syarat tersebut akan melakukan wisuda secara daring.

Agusdin selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh calon wisudawan periode September 2021. Diantaranya, pelaksanaan wisuda luring (offline) dilaksanakan di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, pada 12 hingga 14 Oktober 2021.

“Dengan teknis pelaksanaan yaitu dalam satu hari dilaksanakan dua sesi wisuda yakni sesi pagi dan sesi siang,” lanjutnya.

Hal-hal lain terkait teknis pelaksanaan wisuda akan diumumkan kemudian melalui laman pendaftaran wisuda (http://wisuda.unram.ac.id). (MRM)

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles