26.5 C
Mataram
Tuesday, March 5, 2024
spot_img

KSR-PMI Unram Adakan Sosialisasi New Normal di Beberapa Wilayah NTB

Media Unram – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Mataram (Unram) mengadakan sosialisasi new normal di beberapa wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini dilaksanakan pada 20-26 Juli 2020.

Ketua KSR PMI Unit Unram, Ari Sandi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman tentang new normal kepada masyarakat, sehingga dapat beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol Covid-19.

“Agar masyarakat tidak kaku dan ragu dalam beraktivitas meski harus berdampingan dengan Covid-19,” kata orang yang disapa Sandi ini saat dihubungi Media Unram via WhatsApp, Jumat (24/7).

Seperti yang diketahui, beberapa wilayah di NTB telah membuat aturan terkait penerapan new normal sekaligus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Peran itu juga yang dilakukan oleh KSR PMI Unit Unram untuk membantu menyosialisasikan new normal.

Sandi juga mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan di dua desa setiap Kabupaten/Kota yang ada di NTB.

Salah satu masyarakat Ampenan, Maskanah menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untukĀ  mengetahui cara mencegah diri agar tidak terkena Covid-19 selama beraktivitas.

“Saya senang dan ini sangat membantu,” ucapnya.

Maskanah berharap, pandemi ini segera berakhir. “Semoga virus ini cepet berlalu, yang sakit mudahan cepet sembuh,” pungkasnya. (cnk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles