24.5 C
Mataram
Monday, June 17, 2024
spot_img

Peduli Lingkungan, KKN Desa Tumpak Adakan Penanaman Pohon

Loteng, MEDIA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram (Unram) Desa Tumpak adakan penanaman pohon di sepanjang jalan Pantai Areguling, Pantai Mawun dan Taman Wisata Alam Gunung Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut, Selasa (18/1).

Penanaman pohon ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN Tematik Desa Tumpak dengan tema Desa Wisata, yang bekerjasama dengan BPDAS Dodokan Moyosari sebagai pihak penyedia bibit pohon.

Kegiatan penanaman ini dirasa menjadi bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan hijau dan sehat.

Feldy Nivanda selaku Ketua KKN Desa Tumpak mengungkapkan bahwa, kegiatan penanaman berbagai jenis pohon ini bertujuan untuk memelihara lingkungan dan mewujudkan sapta pesona pariwisata Indonesia, guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan, saya juga berharap kegiatan penanaman seperti ini bisa terus dilaksanakan,” tuturnya.

Disamping mahasiswa KKN Desa Tumpak, antusiasme serta keikutsertaan masyarakat sekitar juga sangat mendukung kegiatan ini.

Rosadi, S.Pd.I. selaku Kepala Desa Tumpak menyampaikan bahwa,  terlaksananya kegiatan penanaman pohon di tiga lokasi wisata Desa Tumpak ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan para pengunjug kedepannya.

Demikian pula Camat Pujut Lalu Sungkul, S.Pd. juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia  berharap dalam 5–10 tahun kedepan, hasilnya sudah dapat dirasakan.

“Program ini sangat penting dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari. Saya juga berharap agar kedepannya kita semua dapat merasakan manfaatnya dan bebrsama-sama memelihara dan merawat bibit ini,” harapnya.

Kegiatan ini didukung juga oleh pemuda dari Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS). Dan dilaksanakan pada hari Selasa – Kamis, 18 – 20 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Pujut, Kepala Desa Tumpak, Bhabinkamtibmas, Ketua Proklim dan TSBD Desa Tumpak, Kepala Dusun Areguling, Mawun dan Bongak. (Zhr/Advetorial)

 

Media
Mediahttps://mediaunram.com
MEDIA merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mataram yang bergerak di bidang jurnalistik dan penalaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,000FansLike
1,930FollowersFollow
35,000FollowersFollow

Latest Articles